Ini Persyaratan Sebelum Divaksin

Ini Persyaratan Sebelum Divaksin

Ini Persyaratan Sebelum Divaksin

Ini Persyaratan Sebelum Divaksin

Tepat pada hari ini, tanggal 13 Januari 2021 pemberian vaksin covid-19 perdana di Indonesia telah dilakukan. Vaksin merupakan produk biologi yang berisi antigen yang bila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu. Pemberian vaksin Sinovac ini dilakukan pada Istana Kepresidenan, Jakarta. Presiden Joko Widodo, beberapa Menteri, petinggi lembaga Negara, serta perwakilan dari sejumlah golongan masyarakat hadir sebagai penerima vaksinasi covid-19 pertama di Indonesia.

 

Pemberian vaksin covid-19 ini menjadi pembukaan jadwal vaksinasi Nasional untuk mengatasi penyebaran covid-19. Tentunya pemberian vaksin perlu mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian vaksin, serta observasi dalam jangka waktu sekitar 30 menit. Pemberian vaksin juga dilakukan oleh Tenaga Kesehatan yang telah berpengalaman.

 

ketahui syarat sebelum menerima vaksin

 

Walaupun pemberian vaksin sudah dimulai, Anda harus tetap bersabar ya Fams. Sebab jadwal pemberian vaksin memang masih diatur berdasarkan golongan masyarakat yang menjadi prioritas penerima vaksin. Sehingga untuk saat ini, yang bisa Anda lakukan adalah tetap menjaga kesehatan, serta menerapkan 3M yaitu Mencuci tangan menggunakan air bersih dan sabun, Menggunakan masker, serta Menjaga jarak. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan syarat dan ketentuan penerimaan vaksin yang telah ditentukan oleh Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit nomor HK.02.02/4/4/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

  1. Penerima vaksin tidak pernah terpapar covid-19.
  2. Suhu tubuh penerima vaksin harus di bawah 37,5 derajat celcius. Jika suhu tubuh lebih dari angka tersebut, maka penerima vaksin dianggap sedang mengalami demam dan pemberian vaksin harus ditunda. Penundaan ini dilakukan sampai penerima vaksin dinyatakan sembuh dan terbukti tidak tertular covid-19.
  3. Tekanan darah penerima vaksin harus di bawah 140/90 mmHg. Lebih dari angka tersebut maka pemberian vaksin tidak dapat dilakukan.
  4. Bagi penerima vaksin yang sedang dalam kondisi hamil, menyusui, mengidap ISPA dalam kurun waktu 7 hari terakhir, memiliki riwayat alergi berat, penyakit ginjal, rematik, serta sakit saluran pencernaan yang kronis, maka pemberian vaksin tidak dapat dilakukan.
  5. Penderita diabetes melitus atau DM tipe 2 terkontrol dan HbA1C di bawah 58 mmol/mol atau 7,5 persen maka vaksinasi tidak dapat diberikan.
  6. Penerima vaksin tidak memiliki penyakit terkait organ paru-paru seperti asma dan TBC. Bagi pasien TBC dalam masa pengobatan dapat diberikan vaksin, minimal setelah dua minggu setelah mendapatkan obat anti Tuberkulosis.
  7. Penerima vaksin tidak menderita HIV. Jika menderita HIV perlu diketahui angka CD4-nya. Bila CD4<200 atau tidak diketahui, maka vaksinasi tidak dapat diberikan.

 

Selain 7 hal tersebut, penerima vaksin harus tidak memiliki riwayat alergi terhadap suatu vaksin yang sifatnya spesifik. Misalnya jika seseorang pernah mengalami alergi setelah vaksinasi hepatitis B, di masa depan orang tersebut tidak boleh lagi menerima vaksin hepatitis B.

 

Itulah beberapa persyaratan yang perlu Anda ketahui sebelum mendapatkan vaksin. Ingat, sambil menunggu, tetap jaga kesehatan Anda ya. Anda bisa mengonsumsi suplemen Blackmores Vitamin C 500 mg yang dapat menjaga daya tahan tubuh. Anda bisa mendapatkan suplemen Blackmores Vitamin C 500 mg dengan mudah di sini. Dapatkan juga berbagai suplemen kesehatan lainnya dari Blackmores untuk seluruh anggota keluarga Anda hanya di KALCare.

 

tetap jaga kesehatan dengan Blackmores Vitamin C 500mg sebelum di vaksin

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20210113080611-33-215482/cek-ya-syarat-khusus-kondisi-tubuh-sebelum-divaksin-corona

 

Produk Terkait

BerandaRiwayatOfficial BrandMasuk